[ad_1]

Chief Product Officer YouTube Neal Mohan mengungkapkan bahwa pembuat konten akan segera memiliki cara baru untuk memonetisasi Video Pendek, streaming langsung, dan video reguler.

Informasi ini diumumkan hari ini sebagai bagian dari tinjauan mendalam pada peta jalan YouTube untuk tahun 2022, yang juga mencakup detail tentang fitur baru dan perubahan pada pengalaman menonton.

Berikut selengkapnya tentang apa yang telah direncanakan YouTube untuk pembuat konten dan pemirsa tahun ini.

Kemampuan Monetisasi Baru Untuk Kreator YouTube

Celana Pendek YouTube

Saat ini, pembuat konten dapat menghasilkan uang dari YouTube Shorts melalui Shorts Fund.

Shorts Fund tersedia untuk semua pembuat konten, bahkan mereka yang tidak memenuhi syarat untuk memonetisasi video biasa.

YouTube berencana untuk terus menjalankan Shorts Fund dan memperkenalkan cara tambahan bagi pembuat konten untuk memperoleh pendapatan dari video berdurasi pendek.

Dalam beberapa bulan mendatang, YouTube akan mulai menguji cara bagi pembuat konten untuk membuat konten celana pendek bermerek melalui BrandConnect.

Super Chat dari streaming langsung YouTube akan hadir di Shorts, yang memungkinkan penonton membeli pesan yang disorot.

Sebagai bagian dari upaya yang lebih besar untuk mengubah YouTube menjadi tujuan belanja, kemampuan Berbelanja langsung dari Short juga akan diuji.

YouTube Langsung

Pembuat konten akan segera dapat menghasilkan lebih banyak uang saat streaming langsung di YouTube.

YouTube berencana memberi pengguna kemampuan untuk membeli langganan saluran berbakat untuk pemirsa streaming langsung lainnya.

Ini akan mirip dengan bagaimana pengguna di Twitch dapat memberikan langganan berbayar kepada pengguna lain selama streaming.

Keanggotaan saluran berbakat telah diuji dengan saluran YouTube dalam jumlah terbatas, dan akan diluncurkan lebih luas dalam beberapa bulan mendatang.

NFT

Web3 membuka peluang monetisasi baru bagi pembuat konten YouTube melalui teknologi seperti blockchain dan NFT.

Misalnya, pembuat konten dapat memberikan cara yang dapat diverifikasi kepada penggemar untuk memiliki video, foto, seni, dan lainnya yang unik.

Mohan mengatakan ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan di bidang ini, jadi mungkin perlu waktu sebelum kami melihat teknologi baru ini ditambahkan ke YouTube.

Fitur Baru Lainnya Untuk Kreator YouTube

Lakukan Lebih Banyak Dengan Remix

Berdasarkan fitur yang diperkenalkan tahun lalu yang memungkinkan pembuat remix audio dari video di YouTube, kemampuan baru sedang dikembangkan yang memungkinkan pembuat konten menambahkan lebih banyak konten remix dengan efek video, alat pengeditan, dan banyak lagi.

Balas Komentar Dengan Singkat

Dalam fitur yang mirip dengan balasan video TikTok, pembuat YouTube Shorts akan segera dapat membalas komentar individu dengan membuat Shorts.

Kolaborasi Livestreams

YouTube berencana untuk memperkenalkan streaming langsung kolaboratif, yang akan memungkinkan banyak pembuat konten untuk melakukan siaran langsung bersama.

streaming kolaborasiTangkapan layar dari blog.youtube/inside-youtube, Februari 2022.

Wawasan Baru Di YouTube Studio

Kreator akan segera memiliki akses ke insight baru di YouTube Studio untuk membantu memandu strategi pembuatan konten mereka. Wawasan tersebut akan memanfaatkan YouTube dan kumpulan data Google untuk membantu pembuat konten memahami permintaan pemirsa dengan lebih baik sehingga mereka dapat menghasilkan ide untuk video mendatang.

metaverse

Tanpa mengungkapkan sesuatu yang spesifik, Mohan mengatakan YouTube sedang berupaya menciptakan pengalaman yang mendalam bagi pengguna di metaverse. Inisiatif ini akan difokuskan pada konten game untuk memulai, karena YouTube bekerja pada cara untuk mengubah dunia virtual menjadi kenyataan.

Untuk lebih lanjut tentang apa yang telah direncanakan YouTube untuk tahun 2022, lihat pengumuman lengkap dari Mr. Mohan.


Sumber: Blog Resmi YouTube

Gambar Unggulan: Mehaniq / Shutterstock



[ad_2]

Penting dibaca: Tool Artikel Terbaik dan Keyword Allintitle serta Tips SEO Pageone

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.